Keuntungan Jadi Content Creator Profesional

KiosTix – Di tengah hiruk-pikuk wabah virus corona menyebabkan minat produksi konten semakin tinggi. Antusiasme masyarakat terhadap kenormalan baru masih membelenggu dalam benaknya. Namun, banyak juga yang memanfaatkan pandemi ini menjadi sebuah ide kreatif. Apalagi dengan adanya monetisasi dalam sebuah konten menambah minat masyarakat ingin memproduksi material dan berlomba-lomba meracik konten terbaik.

KiosTix melihat content creator sebagai orang yang telah memproduksi material dengan sifat menghibur dan edukatif sesuai target audiens. Lebih lanjut, faktor yang mempengaruhi konten tersebut tidak hanya berupa video, bisa jadi foto, artikel, infografik maupun rekaman suara (podcast). Pemilihan ide kreatif juga membuat ketertarikan audiens kepada sebuah konten. Berusaha saja tidak cukup untuk menjadi content creator saat ini. Kamu butuh strategi agar menjadi content creator jangka panjang.

Menjadi content creator profesional dimaksud bukan hanya suka membuat konten dalam waktu tertentu saja. Tetapi menjadi profesional dengan waktu yang lama untuk memberikan wadah/tontonan penting bagi audiens. Selain uang, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi content creator profesional.

Terkenal

Famous atau terkenal menjadi salah satu contoh bila seseorang content creator mampu memperikan ‘impact’ kepada audiens. Tapi hal itu bukan saja menjadi positif, pandangan negatif juga bisa mengarah kepada content creator apabila tayangan yang diberikan tidak sesuai keinginan konsumen. Meski mereka yang menilai berbeda-beda, tetaplah menjadi creator yang profesional dan terus berusaha memberikan yang terbaik.

Punya Kredibilitas

Masih dalam lingkup konsumen konten kamu. Bila memang konten kamu memiliki penggemar yang loyal, pasti mereka menganggapmu sebagai orang yang berjiwa besar atau kredibel. Ketika ada yang ingin menjatuhkanmu, mereka pasti bersaksi dan bisa membantu menolongmu dalam keadaan tertentu. Konsumen/penggemar bukan hanya membuatmu eksis, tetapi bisa juga membawa dirimu sebagai orang yang berharga. Tentunya konteks yang kamu bawa mengandung unsur positif plus kreatif ya.

Investasi

Selain uang yang didapatkan dari konten yang kamu upload dan ditonton banyak orang. Konten juga bisa menjadi investasi jangka panjang kamu selama berada di bawah naungan sebuah media digital yang kamu gunakan. Semakin terkenalnya konten-konten kamu, iklan dan sponsor bakal datang mencarimu.

Networking Luas

Pada umumnya, event creator/organizer memiliki banyak vendor berkualitas yang bisa menyesuaikan kebutuhan acara. Nah, kalau content creator keuntungan memiliki networking yang luas adalah ide, tenaga dan kebutuhan informasi yang didapatkan sangat penting untuk kemajuan produksi konten, bahkan bisa memilki rubrik dari berbagai jenis konten pilihan. Dari segi kualitas maupun image sudah pasti bisa lebih baik lagi kedepannya.

Buat kamu yang masih bingung memulai, perbanyaklah relasi dan informasi mengenai tips menjadi content creator dari berbagai media maupun seminar. Dengan begitu kamu bisa paham keuntungan dan harapan yang sesuasi dengan kapasitas dirimu. Jadilah content creator profesional yang berguna bagi kelangsungan hiburan orang banyak.

Artikel ini telah diterbitkan di: KiosTix

Add a Comment

Your email address will not be published.